Info Honda Win 100

Buat nambah-nambah info tentang Honda Win 100 di dunia maya, untuk yang perlu:

Info modifikasi Honda Win 100:

Tulisan ini saya akan update terus sesuai dengan info yang saya dapat maupun dari komentar teman-teman.

Walaupun Honda WIN 100 sudah tidak diproduksi lagi, tetap akan terus melaju…

Salam,
bengkelsepedamotor

Sumber info

  1. KASKUS

Tentang bengkelsepedamotor

catatan kecil mekanik sepedamotor
Tulisan ini dipublikasikan di Informasi Umum. Tandai permalink.

58 Balasan ke Info Honda Win 100

  1. Sepeda Motor berkata:

    Kalau gak salah Win 100 ini pernah jadi motor resmi karyawan BRI.
    Betul gak mas bro?

    Tidak tahu persis, Pertanian, Telkom, juga pakai, motor resmi karyawan tugas keliling :)

  2. boerhunt berkata:

    wahh..kebetulan ada win nganggur dirumah di jatim mas, pengen dimodif2 gitu..tapi blom ada ide..

    nitip mas
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/09/26/tahun-2012-perang-bubat-pertarungan-gaya-bebas-di-kelas-seperempat-liter/

    Difoto galery bawah tulisan ada yang modif pakai ban pacul pelek 16″

  3. Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

    wah jadi terharu, , ,

    Mari Pak kita lestarikan sejarah budaya :D

  4. punic berkata:

    pasang rem cakram depan tapi pake tabung shock asli bisa lhooo…
    saya pernah terapkan ini…
    bikin dudukan kaliper dari plat tebal, nanti dipasang pada baut dudukan sepatbor kanan n as roda depan…
    sori pic gak ada, motornya dah dijual…. :)

    Betul bisa… saya coba cari gambarnya ya, Terimakasih

  5. touringrider berkata:

    win emang mesinnya bandellll

    Karena tidak pakai kopling otomatis dan tidak pakai electric starter :P

  6. bolodewe berkata:

    Bandel,susah dibilangin,kluyuran mulu,he he he

    He…he…he… :D

  7. one08 berkata:

    WIN, satu motor yang belum kesampaian…. :D

  8. shogun110tromol berkata:

    Win, keliatannya motor yang menarik yah :mrgreen:

  9. ipanase berkata:

    bule naik win????asekkkkkkkkkkkkkkkk

  10. banyu mili berkata:

    benerr bgt agan2…WIN memang Okeee!!!
    saya punya th 2004, rencana mau saya pasang cakram depan. ada referensi tabung shock depan yang cocok dengan honda win??? mohon dibantu ya gan…
    thx

  11. gesang86 berkata:

    dimana yach bisa dpaetn nich motor…???secara sekarang sudah agak punah….padahal nice produk…

    nitip lapak:
    http://www.bikers86.co.cc/2011/11/foto-candid-dari-newbie.html

  12. hoshi24 berkata:

    kalo win bapak saya… mesinnya suka mati kalo keujanan,, itu kenapa ya?? ud ke bengkel resmi msh mati2 juga kalo kena air.. [jangan2 mekaniknya ga dpt pangkal masalahnya]… mohon infonya om suhuu… kesian bokap nenteng ni motor mulu kalo ujan..

  13. Mungkin ada hubungan pendek di jalur kelistrikan tegangan tinggi, kadang ada yang bocor disekitar kepala busi, coba pas Bapak libur, dirumah hidupkan sepedamotornya kemudian semprotkan air disekitar busi, kabel busi sampai koil dibawah tangki, mudah-mudahan ketemu penyakitnya.
    Kalau mau boleh mampir ke bengkelsepedamotor, lokasi Kalimalang Jakarta Timur

  14. hoshi24 berkata:

    Bener,, ternyata cangklongan businya kendor.. akhirnya beli baru lagi.. oiya sya jg mau dibikin cakram di win bapak saya… diameter shock honda win itu brp ya? lalu, selain set cakram + tabung shock, apalagi yg harus sya siapkan ya? apa harus ganti velg jg atau hanya beli tromol? tromol apa yg cocok utk cakram di win? maaf sebelumnya sya awam bgt soal otomotif tp niat mau bagusin win bapak sya :D

  15. jashujanaxio berkata:

    dulu waktu saya SMA make win juga gan, enak tarikannya dan yang pasti irit

  16. sastro berkata:

    desember 2011, saya baru beli honda win punya tetangga..( kalo g salah tahunnya 2004)..masih joss.., cuma g komplit, g ada spedometer, accu, standard tegaknya.., kasih info gimana bagusnya untuk reparasi/modif…maklum saya tidak begitu menerti tentang motor, tanunya cuma naik aja hehehe…

    Silahkan ngumpul di http://www.facebook.com/groups/hondawinindonesia/

  17. Taufik berkata:

    hidup winners :D

  18. z'lunk berkata:

    dulu bapak sayang punya (motor dinas,tapi sekarang da ditarik kantor berhubung pensiun),kira2 ada yang mau ngelepas win,mohon infonya gan

  19. Petrix berkata:

    Win reborn:125cc+cakram depan, ngarep.com

  20. yamahaandfriends berkata:

    SELAMAT, bro…Blog anda masuk dalam kategori awards yamaro 2012, lebih detailnya Klik:
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=1020

  21. Nanang Himawan berkata:

    om saya juga pingin tuh motor…
    Ini lo manfaat rokok.. bagi perokok wajib baca..
    http://nananghimawan.wordpress.com/2012/02/01/ini-lho-manfaat-rokok-ngimpi/

  22. bina berkata:

    Mesin honda win walopun cc kecil tapi bandel. Saya punya motor trail mesin honda win. Di pake trabas ga kalah sama klx. Lebih ringan dan lincah. Cuma sayangnya ga ada elektrik starter.

  23. Johan berkata:

    terbukti boss, honda win 100 mank bandel, di adu sama kelas’x gak mundur boss….

  24. topx berkata:

    waaaah …. ktemu karo pecinta win ki …. aku yo duwe kang … win taun 96 tak modip trel …. sip … biasane ben taun meh ping 3-4 tak gawe pp malang pacitan…. tau tak gawe pp solo – malang … 13 jam. ampuhhhh …. alhamdulillah lancar ….

  25. topx berkata:

    pas nang solo budale liwat blitar – tulung agung – trenggalek – ponorogo – nyempal ngidul liwat pacitan kota – wonogiri – solo. mulihe liwat wonogiri – ngalor liwat ponorogo – trenggalek – tulung agung – blitar -malang … gak mogok i ….

  26. topx berkata:

    lek pengen ndelok rupane my winner saiki ne http://wongndesoasli.blogspot.com/

  27. Aryanto Nugroho berkata:

    Mohon informasinya, sy mau cari H.Win. posisi sy di Jogja. apakah ada informasi, mohon bisa kontak kami di email aryanto_mpk@yahoo.co.id
    kl boleh tahu lokasi “bengkelsepedamotor” ini dimana ya? kotanya? matur nuwun

  28. efranz berkata:

    win cukup modif knalpot tiger evo karbulator rx 125 setir tiger thun 2oo2 ban depan 225 ban depan 200 sepion bunder wich sip playu kenceng bnget dech pkok ee

  29. Niko Rumbiak berkata:

    bang nih ada motor aq win pengen dimodif

  30. Ilham berkata:

    FU mah kalah jaoh sama Honda WIN… :D

  31. TONI TRALALA berkata:

    ati2 kepincut win,
    kenikmatan nya…..
    empuk nya…..
    iritnya……
    jangkauannya……
    JOSSSSS…….

  32. Ilham berkata:

    @punic: mas, kalo plat yang agak tebal itu gimana ya maksudnya..? trus gabungin-nya diapain, dilas ato gimana…???

  33. bambang coki berkata:

    Doloor aku punya win standart dan modif trail, semuanya enak buat dalam dan luar kota irit ga rewel dan hampir semua bengkel bisa service. E…naaak tenan tak gendong kemana – mana

  34. Reza Fakhrul berkata:

    SORI KANG, MOHON BANTUAN DARI AGAN, motor ne Honda Win 2003, Aki da pake punya GL 12V 4AH, spull lampu punya astrea tp yg KW, merek Hokaido, semua lampu udah ane ganti 12V, qprok/regulator udah ane ganti punya supra merek aspira, CDI dan Coil juga punya supra (merek ndak tau, coz beli second, belinya juga sudah di ganti CDI, COil ama qprok, AKI ama spull belum), lampu-lampu 12 V, masalahnya gan, tiap kali ane geber 30%, lampu depan mati, padahal udah ane tambahin dioda 5A, rekomen dari uncle zak (http://mitrabaterai.blogspot.com/2012/06/cara-mudah-modifikasi-kiprok-regulator.html?showComment=1367233424595#c3232656966656020693). ane pake metode 4:1, dmana 2 dioda saya paralel, jdnya 2:1. kemaren saya buat geber ke Tuban, full RPM, normal, tp 2 hari stlhnya, lampu depan mati. terakhir saya cek, lampu depan yg awalnya DC, menjadi AC, rpm rendah 6VAC, naik 30%, jadi 20VAC. ada solusi gan, mohon bantuannya

    Cek ulang kabel warna kuning yang masuk ke Kiprok (regulator/rectifier) kalau OK, ganti kiproknya.

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  35. ridwan berkata:

    be a WINNER !!
    mantabz lah….

  36. Black_Claw berkata:

    Misi bos, numpang nanya. Saya nunggang Win 100 keluaran 1999 warisan kantor, semua pegawe tinggi dikasi modin baru Megapro jadi Win yang lama digudangin. Timbang sayang, saya ambil atu benerin pake duit pribadi. Dari pertama dapet karbunya udah metamorfosis jadi KW Strong. Sekarang udah ganti pake blok Supra 100 (97mm), piston grand, Silinder kop dan isi-isinya baru kecuali per klep, kamrad, ama rantenya (gaji belum cukup buat makan hehehe). Plus masang shock belakang variasi soalnya shock yang lama patah jadi dua pas dinaikin, dimakan rayap besi kali. Rencana ke depan kayaknya bakal beli kabel bodi baru soalnya yang sekarang warnanya udah belang-belang penuh sambungan dan ga jelas.

    Nah, sekarang masalahnya nih. Nih Win kalau gasnya mendadak dibuka gede mbrebet mati mesinnya kayaknya bocor kompresi ke ruang bakar, jadi saya bongkar-bongkar.

    Rada bingung pas masang ulang manipol, mau dipasangin mika/plastik tapi jujur ga tau apa plastik yang sambungan ke silinder kop menuju ruang bakar itu kudu dipasangin plastik apa nggak? Dapetnya si Win sih tanpa plastik di kedua ujung manipol jadi setiap hari ngerebus bensin buat bikin kopi. :D

    Ngeliat win yang lain juga pada ga punya plastik di manipolnya. Ngeliat gambar di google ga ada yang jelas. Sebenernya ada nggak sih? Terus, kalau ukuran plastik manipol ini kekecilan, bisa dipapas pake apa biar rapih biasanya? Manipol ini bisa dipasang bolak-balik nggak sih? Soalnya ada satu ujung yang ada parit buat karetnya, satunya nggak.

    Oh iya bos, itu link buku manual dan harga parts tiga biji di awal post update dong, udah ga bisa didownload lagi. Kayaknya banyak ilmu jadi pengen baca-baca.

    Makasih banyak nih, sebelumnya.

    Sudah saya update, terimakasih.
    Diunduh dahulu, dibaca, kita lanjutkan diskusinya.

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  37. Black_Claw berkata:

    Terima kasih, bos. Udah didownload dan dibaca.
    Untuk manipol sendiri, di buku manual manipolnya warna item, jadi ga jelas fotonya. Apakah antara manipol dengan silinder kop dipasangin plastik hitam (eh, namanya Insulator di buku hehehe) atau nggak.

    Di bagian buka silinder kop malah mendadak manipol sama insulatornya ilang begitu saja tanpa ada keterangan.

    Apa manipol ini bisa dipasang bolak-balik? Saya masih ragu soalnya ada kanal tempat naruh ring-O di manipolnya, tapi satu ujung doang, ujung yang lain nggak.

    Apa saya ada halaman khusus yang terlewatkan di buku berkaitan dengan manipol ini? Bagian mana?

    Coba lihat gambar berikut, ini pemasangan pada WIN saya.

    Manifold WIN

    Urutan pasang:
    Karburator / O-ring / Insulator / O-ring / Intake Manifold / O-ring / Kepala Silinder

    Buku workshop manual Halaman 31 (4-7) bagian bawah.
    Buku part katalog Halaman 41 (E-1) *pada gambar arah manifold terbalik & Halaman 55 (E-13).

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  38. Black_Claw berkata:

    Terima kasih sebanyak-banyaknya, saya sekarang sudah jelas. Maaf, saya harus lebih teliti lagi membaca. Sepertinya bukunya kudu diprint biar enak bacanya.

    Saya nemu masalah lagi. Insulator yang saya beli lubangnya nggak ada yang pas sama kepala manifold. Udah nanya yang ori tapi ga ada yang jual (di Dompu tempat saya tinggal, yang jual barang ori cuma satu toko dan ga ada). Saya beli yang lebih kecil, rencananya mau saya gedein lubangnya biar pas. Tapi saya amplas ga bisa rapi, saya kikir malah retak dan patah. Saya pake besi panas malah gompal-gompal dan saat yang gompalnya saya amplas, malah patah sama lubang-lubangnya. XD

    Ada trik buat ngegedein lubang insulator ini?

    Buat baru dari bahan yang bagus, jangan modifikasi dari yang sudah jadi.

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  39. anonymous berkata:

    kalo spare part kaya bodi, tangki & spakbor win masih banyak gak ya yang jual?
    jadi pengen nih.. hehe..

    Sudah tidak banyak, tapi masih ada, seru seperti berburu.
    Saya dapat Win tahun 1985, kondisi lumayan, masih bisa dapat tangki baru, bodi plastik samping baru, dan masih berburu knalpot.

    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  40. Black_Claw berkata:

    Bos, saya sudah pasang insulator homemade dari karbon hitam. Tapi masih ngadat. Saya perhatikan ulang gambar manifold, ternyata tulisan GF6-1nya di sebelah kiri, bukan kanan seperti gambar (sisi sebelahnya). Curiga KW, saya mau beli yang baru tapi ga ada. Jadi saya ganti ke astrea grand punya yang ori. Saya pasang dan tokcer di putaran tinggi. Cuma rasanya, bensin dalam mangkuk karbu cepet abis duluan ketimbang turunnya.

    Anehnya, begitu saringan udara saya pasang, mesin jadi nggak punya tenaga sama sekali walaupun digas pull. Putaran mesin tetap. Saya buka, baru ada reaksi. Saya periksa saringan udara, baik-baik saja dan bersih.

    Setelah saya perhatikan baik-baik, kalau gas ditarik (putaran tinggi), ada kabut tipis yang keluar dari karbu tempat udara masuk yang nyambung ke saringan udara. Saya curiga asap pembakaran, tapi pas naruh tangan di depannya malah dingin. Mungkinkah hasil pengabutan BBM? Tapi kok terbalik? Apa ini normal? Apa kira-kira yang harus saya lakukan? Terima kasih.

  41. Black_Claw berkata:

    Update. Hari ini saya balik lagi ke manifold asal yang saya curigai KW itu, karena setelah saya ukur lobang di manifold grand ga sejajar sama lubang silinder kop kalau dibalik (karena karbu grand menghadap depan sedang win ke belakang), gejala masih sama.

    Plus, begitu saringan udara dibuka, setelah stater susah payah karena susah nyala, motor masih ga punya tenaga dan bonusnya nembak-nembak. Muter setelan udara dan langsam ga ngaruh. Oh ya, keluar api juga dari karbu yang menghadap ke saringan udara.

    Wah, mesin jet ini. Habibie saja kalah. :))

    Jadi? Ada ide? Saya blank total bos.
    Karet o-ring oke, kompresi ada. Api busi gahar. Busi nyala terang.

  42. Wawan berkata:

    Hallo bengkelsepedamotor,
    Thanks untuk tulisan2nya, enak dibaca dan keliatan ilmunya… :)
    Kebetulan saya lagi cari Win tapi rada susah juga di daerah sini, kayaknya banyak yang nyari buat di modif aneh2, padahal saya justru pengennya orisinil.. :/
    Oh iya, mau tanya kalau untuk masang electric starter di Win kayaknya rada susah ya?
    thx..

  43. Black_Claw berkata:

    Setelah ngurut kabel udah ketemu masalahnya. Ternyata solderan kabel yang masuk ke bak magnet, ke alat hitam mbuhapanamanya yang di samping magnet bagian luar dekat gir rante itu kendor. Disolder ulang, mesin kembali meraung.

    Hidup mesin C-Series!

    Terimakasih Mas Bro, semoga teman-teman yang punya masalah yang sama dapat mencoba solusi ini.
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  44. Black_Claw berkata:

    @Wawan, bisa om, ganti crankcase sama blok magnet ke grand series. Kalau ganti ke supra series, kelistrikan harus ganti jadi 12 volt.

    Setelah itu, nomer mesin ganti. Ada beberapa yang bilang tau caranya nempelin nomer mesin lama ke baru, cuma saya ga tau caranya.

  45. eko berkata:

    mas brow mau tanya dong kalo honda win100 itu bbm 1 liter jarak tempuh berapa km?yg tau tlg di info yaa.thanks

  46. kie berkata:

    1 liter bisa 55-60km,agan agan yg punya info jual sock depan win,mohon diinfokan ke saya,ato punya saran alternatif buat ganti sock depan.

    Saya beli baru, pesan di HEPS Online, 1 set ujung ke ujung tinggal pasang P/N 51400-GF6-003 dan 51500-GF6-003.
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  47. Black_Claw berkata:

    Pasang shock RX King juga asik tuh, soalnya kalau GL bentuknya terlalu beda ama punya Win. RX King mbulet-mbuletnya sama. Jepitan cakramnya juga ada, jadi kalau depan ganti ke cakram nggak perlu bikin anting atau jepitan.

    Eh, tapi saya ga suka cakram, sukanya tromol. Murah dan ga selip kalau ujan. :P

    Saya juga hampir ganti cakram (sudah ada disk & caliper) sementara batal/ditunda dulu, masih asik dengan tromol, lebih WIN :-D
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  48. Arif berkata:

    ada yang jual karbu ory, body, spakbor depan ?? atau kasih info dong tempat beli nya dimana haheheheh ,,,

    Coba cek dahulu di HEPS
    HEPS Jakarta
    Jl. Dewi Sartika No.255
    Cawang
    16360 Jakarta timur, JK
    Indonesia
    Telepon: +6221-8015555

    HEPS Tangerang
    Jl. Gatot Subroto Km 5 No.30
    Jatiuwung Tangerang
    12345 Tangerang, JK
    Indonesia
    Telepon: +6221-5902481

    Terimakasih
    Salam,
    bengkelsepedamotor
    logo

  49. kie berkata:

    harga shock depan win di heps berapa gan?

  50. awang putratama berkata:

    aku yo penunggang WIN 100 tahun ’97
    kang,,,win ku kalo buat jalan banter kok lampunya putus ya?
    terus kok waktu tak starter lampu belakang kadang nyala,kadang mati
    mohon bantuanya
    admine juga gabung di grup KHWI to???

  51. Black_Claw berkata:

    awang putratama: Cek kiproknya bos. Ganti. Kalau masih gitu juga, cek jalurnya, lewat aki apa nggak.

    Kalau nggak pake aki, cek jalurnya, masuk dari kiprok nggak? Kalau dari kiprok, cek kiproknya. Kiprok 6v atau 12v? Kalau kiproknya 12v, ganti bohlam yang 12v, terus pasangin resistor sebiji di antara kiprok sama lampu. Resistor berapa aja yang penting ga gede-gede amat. Alternatif, pasangin sebiji lagi lampu dan rangkai secara seri.

    Kalau masih juga, cek spull magnet. Ganti yang baru dua-duanya.

  52. pak imang.. berkata:

    mas bro..mau nanya..kalau fiting lampu hon da win..kan..kaki 3 tu,,,,,bisa nggak di ganti ama yang kaki 2…model lampu yg sekarang??????

  53. gustak berkata:

    maaf sebelumnya, Tuk Mas Kie atau sapa aj yang butuh sock depan Honda Win , saya ada part honda Win ORi copotan, mlah masih nempel sock depan honda win Ori lengkap dgn segitiganya, sapit urang, jok , velck dapan belakang plus tromolnya, tepong tutup accu, jika minat bisa sms di 085743731587 ata

  54. abhoe berkata:

    to all, ada yang punya spul, dudukan ama magnet honda win ga ???
    total kira” berapa ya ? kalo ada tolong hub. 085790337474 trimakasih

  55. Susanto berkata:

    Ada bang, untuk spul & dudukan magnet honda di Cianjur masih tersedia. kebetulan juga saya pakai honda win keluaran tahun 1985 masih ori & ngacir.
    Honda Win memang mantap & mudah perawatannya.

  56. Raka berkata:

    Salam kenal Untuk Para Suhu… aku baru aja beli honda win untuk operasional harianku.WIN 100 ku tahun 91 kondisi lumayan lengkap. rencananya mau restorasi pelan2x. aku mohon bantuan dari para suhu. klo ada pert”s WIN yang aku perlu bisa SMS atau WA ke 081382222351. part’s yang bermasalah : Karburator error sudah umur.. , CDI, KIPROK, tdk ori ” Bagus pake orisinilnya atau ada saran pengganti ? BTW Win Itu AC atau DC yah pelistrikannya ? tangki penyok, cover body kanan pecah pas lobang bautnya sama list belakang sebelah kiri enggak ada. sementara itu aja mohon info dan bantuannya . Salam Raka.

  57. Yohan berkata:

    Sy punya win, mw ta turuniwm sok, kira kira pake segitiga atas model jepit motor apa yg cocok?

    Win segitiga atas beda, dimodifikasi segitiganya, atau buat baru dari aluminium

Tinggalkan Balasan

