Mencoba, tapi belum ke jalan raya jadi belum tahu top speed-nya, lagi juga kalau mau tes top speed yang baik di dalam sirkuit bukan di jalan raya umum, yang jelas pengendaliannya ringan dan responsif.
Salah satu sebab responsif nya mesin karena desain model XR ini menggunakan saluran masuk downdraft seperti yang sudah digunakan sepeda motor Buell.
Penggendalian XR menjadi lebih baik dibandingkan model XL karena menggunakan suspensi depan upside down dan lengan ayun belakang yang terbuat dari aluminium alloy sehingga beban tanpa per “un-sprung weight” lebih ringan, pengendalian semakin responsif. Satu lagi yang cukup unik yang saya perhatikan adalah diameter cakram belakang lebih kecil dibanding cakram depan, hal baru bagi HD.
Filter udara mengambil sebagian ruang tangki bahan bakar.
Suspensi depan yang terbalik, dengan kaliper rem total 8 piston.
Swing arm yang ringan dan diameter cakram belakang yang lebih kecil.
Jalur oli diantara mesin depan dan belakang, membantu proses pendinginan.
Jalur oil setelah mendinginkan mesin bagian depan.
Jalur oil setelah mendinginkan mesin bagian belakang.
Ini oil cooler nya.
Tinggi saya 164cm plus sepatu masih jinjit…
Jangan ditiru, nggak pakai helmet…