Seberapa rebah miring saat anda berbelok ? sepedamotor tidak hanya berbelok saat setangnya dibelokkan tapi dapat juga berbelok karena posisi sepedamotor rebah miring. bengkelsepedamotor sedang belajar lagi, tergelitik saat menyaksikan duel Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di Aragon, melihat siapa yan yg paling rebah miring saat tikungan. Kombinasi desain sepedamotor; rangka, suspensi, ban, kecepatan, keahlian pembalap.
Latihan lagi, belajar lagi melatih Procedural memory
Sumber video http://www.youtube.com/watch?v=J73XRDGPcpE
Untuk yang mau coba ukur kemiringan sepedamotor saat dikendarai, sambil cek apakah perlu ganti ban dengan tapak yang lebih lebar bisa dengan aplikasi Android DroidLean (bengkelsepedamotor mau coba cek juga seberapa rebah miring naik sepedamotor di ibukota) mengukur kemiringan sepedamotor dengan menggunakan signal GPS.
Lumayan pagi ini bisa dapat rebah/miring hampir 35º kalau lihat gambar pertama diatas 😦 masih dibawah level max scooter 40º, berarti ban masih aman belum perlu ganti yang lebih lebar, dan masih bisa lebih rebah miring lagi, dijamin nggak akan hilang traksi, kecuali ada pasir 😛
Untuk iPhone ada juga & lebih canggih Bike CycloComputer HUD.
Salam,
bengkelsepedamotor
kayaknya kalo motor harian, desain footstep dah didesain untuk membatasi rebah maksimumnya.
titip mas : http://motogokil.wordpress.com/2013/10/05/knalpot-racing-bener-nggak-disainnya-buat-motor-kita/
thanks om, jangan lakukan di jalan raya 😀
motor harian footstepnya gasruk
mereng2 diatas kasur
ada ngga ya anglemeter bwt motor harian?
Bang tlg tny kl karbu standart dibuka setengah putaran sdh teriak, apa yg perlu disesuaikan?tq
ini naro hp nya dimana? di dashboard apa dikantongin aja?
Dan pertanyaan selanjutnya adlh “seberapa siap anda nginep di rumah sakit?”
Memang asyik bisa nikung sambil miring-miring, tetapi harus memperhatikan kondisi jalan & situasi, motor yang dipakai juga menentukan seberapa miring yang masih aman. Jangan memaksakan kalau kondisi jalan maupun motor tidak memungkinkan.
Salam,
http://lexyleksono.com
Koq huruf “b”nya kayak simbol motor Bimota?
Asalkan jangan miring sampai 60º pake CB150R karena katanya ada sensor yang otomatis mematikan mesin bila kendaraan miring 60º / lebih. (Walaupun di Motogp rata-rata paling miring juga 60º pol nya).
Dengan kualitas jalan di Indonesia yang banyak bolong dan ga sesuai ama standar kemiringan jalan agar aman untuk rebahan di tikungan? Ane rasa cari aman aja deh.
Admiring the hard work you put into your blog and detailed
information you offer. It’s nice to come across a blog every once in a while that isn’t the same out of date rehashed information. Great read!
I’ve saved your site and I’m adding your RSS feeds to my Google account.